Peduli Kemanusiaan, PKK Kota Baubau Salurkan Bantuan ke Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pasca kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu. Tim PKK Kota Baubau menyalurkan bantuan ke terdampak konflik.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse, mengatakan bantuan kurang lebih satu ton itu diberikan sebagai wujud kepedulian dan rasa empati mereka terhadap masyarakat Gunung Jaya yang terdampak musibah.

“Ini sebagai wujud simpati dan empati terhadap saudara-saudara kami di Buton yang ditimpa musibah,” kata Nursanti di Desa Gunung Jaya, Rabu (19/6/2019).

Lanjut Nursanti, bantuan berupa beras, mie instan, telur dan pakaian layak pakai tersebut bersumber dari Tim PKK Kota Baubau yang secara berjenjang dengan sukarela mau membantu warga terdampak musibah di Buton khususnya Desa Gunung Jaya.

“Bantuan ala kadarnya ini dari seluruh penggerak PKK Kota Baubau yang kami kumpulkan secara berjenjang mulai dari bawah dan semoga bantuan ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak musibah,” ujar Nursanti.

yamaha

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK Kabupaten Buton, Delia Montolalu La Bakry, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Tim PKK Baubau itu. Dirinya berharap, bantuan tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Gunung Jaya.

“Terimakasih atas kehadiran ibu-ibu PKK Kota Baubau yang mana telah meluangkan waktunya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang terkena musibah,” kata Delia Montolalu La Bakry.

Amatan Sultrakini.com, bantuan yang diberikan oleh Wakil Ketua PKK Kota Baubau itu diterima langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Buton di Desa Gunung Jaya.

Usai menyerahkan bantuan, Wakil Ketua PKK Baubau bersama Ketua PKK Buton serta rombongan juga memantau langsung kondisi masyarakat Desa Gunung Jaya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.