Pilkada koltim

Peduli Kesehatan Masyarakat, RAG – SS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Sunatan Massal

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Masyarakat Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal yang dilaksanakan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel nomor urut 01, Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS).

Pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal dilakukan sebagai bentuk komitmen Paslon RAG-SS untuk membantu masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan gratis inipun, tak disia-siakan oleh warga sekitar. Mereka sangat antusias memeriksaan kesehatan. Di lokasi tersebut, petugas penyelenggara menyiapkan fasilitas penunjang sesuai standar protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan masker.

Salah satu warga setempat, Siti mengatakan, jika dirinya sangat terbantu dengan program nyata yang di canangkan pasangan Rusmin – Senawan di daerahnya.

“Kegiatan ini sangat baik. Mudahan bisa berlanjut, karena sangat membantu kami sebagai warga kurang mampu,” ujar Siti usai melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Pasar DU Kecamatan Andoolo, Sabtu (14/11/2020).

Pilkada

Apresiasi juga datang dari seorang warga Andoolo, Ujang. Menurutnya kegiatan seperti merupakan aksi nyata untuk membantu masyarakat. Ia berharap, pemeriksaan kesehatan gratis ini terus berlanjut.

“Terima kasih kepada Tim RAG – SS yang telah mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis,” ucapnya.

Salah satu penyelenggara kegiatan, Ardyawan mengatakan, pihaknya tak hanya menggelar pemeriksaan kesehatan gratis saja, namun warga juga bisa langsung berkonsultasi.

“Tidak hanya periksa kesehatan, disini kita juga bisa tanya-tanya atau konsultasi. Kami berharap, warga lebih sadar dengan kesehatan, rajin berolahraga serta selalu terapkan 3M (Mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker),” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.