SUARA

Peduli Korban Banjir Konawe, Astra Motor Salurkan Bantuan Sembako Senilai Rp 20 Juta

SULTRAKINI.COM: KENDARI –Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara, melalui program tanggung jawab Sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk #BersamaHonda Satu Hati Berbagi.

Astra Motor memberikan bantuan berupa paket sembako senilai Rp20 juta, disalurkan pada dua titik yakni di Posko Pengungsian Desa Laloika dan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumat (24/7/2020).

Manager Marketing Astra Motor untuk wilayah Sulawesi Tenggara dan Ambon, Adrian Arlim, mengatakan pihaknya sangat prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Konawe. Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian serta komitmen perusahaan untuk berbagi terhadap sesama terutama untuk warga yang saat ini sedang terdampak bencana banjir.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa turut meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Saya juga berharap, Honda bisa selalu ada di hati masyarakat. Bahwa dalam kondisi senang, kondisi ekonomi membaik, kondisi ekonomi memburuk, Honda selalu hadir menemani masyarakat. Cepat pulih kembali Konawe,” ujar Adrian, Jumat (24/7/2020).

yamaha

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Area Sales Supervisor Wiratama Jody didampingi pimpinan jaringan dealer Honda di Sultra yaitu Nusantara Sakti Group dan Astra Motor cabang Unaha.

Penyerahan bantuan pertama dilakukan di Posko Pengungsian Desa Laloika, Konawe. Bantuan dari Astra Motor diterima langsung oleh Wawan selaku koordinator posko sekaligus kepala desa Lolaika. Sementara untuk bantuan di Posko BPBD diterima oleh Iqbal sebagai koordinator posko dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir kepala desa Bandewuta.

Menurut Wawan, Laloika merupakan salah satu desa terdampak banjir terparah. Beberapa rumah warga terendam air hingga 3 meter tingginya. 

“Mayoritas permukiman warga terendam banjir hingga masuk ke dalam rumah. Cukup parah memang, tapi disni kami tetap berupaya salurkan bantuan yang diberi pihak luar ke warga secara merata. Alhamdulillah hari ini Honda kasih bantuan, kami sangat bersyukur. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini,” ungkap Wawan. 

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.