Iklan Clarion

Peduli Korban Banjir Sulsel, Masyarakat Talaga Raya Kumpulkan Donasi

SULTRAKINI.COM: Bantuan kepada korban banjir di Sulawesi Selatan terus berdatangan, baik dari dalam maupun luar provinsi, tak terkecuali Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya masyarakat di Kecamatan Talaga Raya, Kabupaten Buton Tengah.

Donasi masyarakat yang dikumpulkan oleh mahasiswa, anggota pramuka, dan pemuda Talaga Raya ini sebesar Rp 4.130.000.

Uang tersebut dibelanjakan sesuai dengan keperluan korban banjir, mulai dari sarung, mukena, hingga sembako.

Seorang Mahasiswa Talaga Raya mewakili masyarakat, Gufran menyerahkan langsung pembagian bantuan di Kampung Pemulung, Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, salah satu daerah terkena dampak banjir.

“Berapa hari ini bantuan sembako atau makanan cukup banyak, jadi kami fokus bantuannya ke pakaian atau bantuan sandang lainnya, seperti mukena dan sarung karena di sini kekurangan baju layak pakai,” jelas mahasiswa semester lima ini, Kamis (31/1/2019).

Dibantu oleh Mardhiah Udin L selaku Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah, Taeng, Kecamatan Pallangga, bantuan tersebut disalurkan kepada 54 kepala keluarga.

“Di sini ada 54 kepala keluarga, jadi masing-masing mendapatkan empat bungkus mi, satu bungkus garam, satu buah sarung salat, satu buah mukena, dan satu kantong baju layak pakai, Alhamdulillah semuanya dapat,” ucap Udin.

Perempuan yang biasa dipanggil Ummu Mutiah ini juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya

“Sekali lagi terima kasih kepada masyarakat Talaga Raya, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara untuk sarung, mukena, dan sembakonya serta donasi untuk pembangunan musala di sini, semoga berkah dan diridhai Allah Subhanahu Wa ta’ala,” tambahnya.

Citizen: Rosman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.