Peduli Sesama, PT Askrindo Kendari Bagi Takjil Gratis

  • Bagikan
Bagi-bagi takjil PT. Askrindo (Foto: Istimewa) .

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Momentum Bulan Suci Ramadan tak disia-siakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Kendari. Memanfaatkan momen tersebut dilakukan dengan berbagi takjil berupa nasi bungkus kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

PT Askrindo Kendari membagikan takjil berupa nasi bungkus tersebut kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor PT. Askrindo Cabang Kendari, Sabtu (2/5/2020).

Kepala Cabang PT. Askrindo Kendari, Syahruddin, mengatakan kegiatan aksi bagi takjil ini selalu dilakukan setiap Bulan Suci Ramadan di minggu kedua.

“Ini kegiatan rutin yang kami lakukan di PT. Askrindo Cabang Kendari setiap bulan Ramadan,” katanya.

Kegiatan tersebut kata Syahruddin direncanakan akan berlanjut hingga dua minggu kedepan. Di minggu terakhir bulan Ramadan sesuai program PT. Askrindo akan menyalurkan paket sembako gratis. Untuk wilayah distribusinya belum ditentukan, namun target distribusi dilakukan di wilayah yang terdampak pandemi Covid-19.

Pihak PT. Askrindo berharap takjil dan paket sembako yang akan didistribusikan dapat meringankan warga, seperti para pemulung, ojek daring dan para pekerja yang dirumahkan oleh perusahaan akibat lesunya ekonomi di Sultra.

Salah satu ojek daring, Andi Suharman, mengaku paket takjil yang diberikan pihak PT. Askrindo sangat membantu saat berbuka puasa.

“Selama masa pandemi Covid-19 pendapatan kami sangat berkurang, jadi ada bagi takjil seperti ini kami bersyukur karena pendapatakan kami tidak berkurang untuk seharinya,” ungkapnya usai menerima takjil gratis.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan