Peduli Warga Terdampak Covid-19, Ibu Persit Kodim Kolaka Bagikan Sembako

  • Bagikan
Persit Kodim Kolaka bagikan sembako kepada fakir miskin di Kabupaten Kolaka. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1412 Kolaka Koorcab Rem 143 PD XIV Hasanuddin, Dhini Setyawinedhar di dampingi sejumlah pengurus Persit dari Kodim Kolaka memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Wanita yang akrab disapa Dhini Amran Wahid ini menjelaskan, bulan suci Ramadan adalah momen tepat untuk berbagai sesama umat manusia, terlebih lagi kondisi saat ini masyarakat terdampak Covid-19 sehingga sangat membutuhkan ulurangan tangan para dermawan.

“Ini adalah kondisi yang sangat berbeda dengan bulan suci Ramadan tahun-tahun sebelumnya, sebab pandemi Covid-19 betul-betul memberikan dampak buruk perekonomian kepada masyarakat. Saudara-saudara kita yang memang kurang mampu itu perlu kita memberikan perhatian dalam bentuk bantuan sembako,” katanya, Jumat (8/5/2020).

Sasaran dari aksi simpul kemanusiaan ini adalah para fakir miskin, janda jompo dan pemulung. Bantuan sembako pertama dilakukan di MaKodim 1412 Kolaka, lanjut di Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Wundulako wilayah Kabupaten Kolaka.

Aksi ini berlangsung pukul 11.43 Wita di Keleluahan Lalombaa, Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka. Berlanjut pukul 11.57 Wita pemberian sembako kepada pemulung di Kelurahan 19 Nopember, Kecamatan Wundulako.

Selang beberapa waktu, pembagian sembako kembali dilakukan pukul 12.03 Wita
dan sasarannya para fakir miskin di Desa Unamendaa, Kecamatan Wundulako, pukul 12.43 Wita di jalan TMD, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka.

“Diharapkannya, kegiatan ini bukan yang terakhir kalinya. Bulan suci Ramadan di tengah pandemi Covid-19 merupakan kesempatan kita mengambil hikmah dengan cara banyak beribadah serta beramal. Minimal memperhatikan mereka yang membutuhkan uluran tangan,” ucapnya.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan