Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pegadaian Syariah Kendari Ajak Anak Yatim Belanja di Swalayan

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Momen Bulan Ramadan dimanfaatkan oleh Pegadaian Syariah Cabang Kendari bekerjasama dengan Ikatan Zakat Indonesia (IZI) untuk berbagai kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Namun cara sedekah Pegadaian Syariah Cabang Kendari berbeda dengan pada umumnya, dengan memilih cara mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja di salah satu swalayan di Kendari pada Minggu (19/5/2019).

Ada sekitar 60 anak yatim piatu yang sudah diberikan voucher belanja sebesar Rp 350 ribu sampai Rp 400 ribu memadati los-los swalayan guna memilih jenis barang yang disukai anak panti baik dalam bentuk pakaian maupun makanan untuk kebutuhan saat tiba Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Pegadaian Syariah Cabang Kendari, Achmas Indrasafri Syaman, mengungkapkan bahwa bakti sosial pada Bulan Ramadan ini merupakan kebiasaan rutinitas tiap tahun yang di selenggarakan oleh Pegadaian. Namun, kali ini agak berbeda caranya dengan mengajak langsung anak-anak yatim untuk belanja langsung paket lebaran sesuai dengan kebutuhannya.

“Jadi ini sebagai bentuk kepedulian sosial Pegadaian Syariah Kendari kepada masyarakat di sekitar kita, juga sebagai bentuk kepedulian dan sosialisasi kita kepada masyarakat, bahwa Pegadaian ada untuk masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, rencananya pekan depan sebanyak 100 bingkisan sembako berisi beras, minyak, terigu dan lainnya juga akan disalurkan oleh Pegadaian kepada masyarakat Kota Kendari.

“Mudah-mudahan program ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dengan berbagai ini, karena bukankah Rasulullah mengajarkan kita untuk berbagi dan mencintai anak yatim dan orang-orang yang kurang mampu. Jadi itulah yang coba dilakukan oleh kawan-kawan dari Pegadaian Cabang Kendari,” ungkap Vice President PT. Pegadaian Syariah Area Kendari, Agus Kurniawan Saputra.

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Tenggara, Ramli, sangat mengapresiasi apa yang coba dilakukan oleh PT. Pegadaian hari ini, mau berbagi dengan anak yatim piatu melalui belanja bingkisan Ramadan.

“Tentu kita sebagai lembaga Amil Zakat sangat mensupport apa yang dilakukan oleh Pegadaian Syariah Kendari hari ini. Tentunya kita berharap ini bisa sedikit bermanfaat bagi masyarakat, dan kedepanya kerjasama ini tidak berhenti sampai disini saja,” ucap Ramli pada awak media.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.