Pegawai BNNP Sultra dan BNNK Kendari Rapid Test Hasil Non Reaktif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 133 pegawai Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara dan BNN Kota (BNNK) Kendari menjalani rapid test cepat Covid-19 di Kantor BNNP Sultra, Kamis (4/6/2020).

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijayadi Kendari, mengatakan bahwa rapid test sengaja dilakukan pihaknya guna untuk mengantisipasi dini terhadap bahaya penyebaran wabah Covid-19 dilingkungan BNN di Sultra.  

“Pegawai yang mengikuti rapid test  sebanyak 133 orang itu terdiri atas 99 pegawai BNNP Sultra dan 34 pegawai BNNKKendari,” kata Ghiri di kantornya. 

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kerja sama BNNP Sultra dengan Satgas Covid-19 Provinsi Sultra dan Polda Sultra yang telah memberikan bantuan alat tes cepat sebanyak 200 buah.

Ghiri juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan tes cepat Covid-19 tersebut, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Id Bulog

“Alhamdulillah, hasil rapid testdari 133 orang itu semuanya non-reaktif,” ucapnya.

Meskipun demikian, ia tetap mengimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus tersebut, salah satunya menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, dan rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Rapid test adalah skrining awal virus corona, meskipun teman-teman semua hasil rapid testnya non-reaktif namun tetap harus selalu waspada dan selalu menerapkan protokol penanganan Covid-19 salah satunya selalu menggunakan masker, saling menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” bebernya.

Tes cepat Covid-19 tersebut dilaksanakan di Kantor BNNP Sultra diawali oleh Kepala BNNP Sultra diikuti kepala bagian atau para kepala bidang, Kepala BNNK Kendari, Kepala Sub Bagian atau Kepala Seksi serta seluruh pegawai di lingkungan BNNP Sultra dan BNN Kendari. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.