Pejabat Alat Kelengkapan Dewan Kini Berganti di DPRD Konsel

  • Bagikan
Ketua dan Wakil 1 dan 2 Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo, Hapsir Jaya dan Nadira, saat memimpin jalannya sidang pemilihan alat kelengkapan dewan. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali memilih pejabat baru Komisi I, II, III, Badan Kehormatan, keanggotaan badan anggaran, badan musyawarah dan Badan Perencana Peraturan Daerah (Bapperda) Selasa (4/04/2017). Tatanan Ulang alat kelengkapan dewan itu juga berlaku selama periode 2017-2019.

Hasil voting menghasilkan jabatan Ketua Komisi I diduduki Tasman Lamuse dari Fraksi Partai NasDem yang sebelumnya di emban Djoko Suprihatin dari Fraksi Partai Gerindra. Sementara jabatan Ketua Komisi II Tri Haryono dari Fraksi PKS yang awalnya di duduki Syahrun dari Fraksi PKB. Sedangkan Ketua Komisi III dari Fraksi PDIP oleh Senawan Silondae yang sebelumnya di jabat Tasbin Tajudin dari Fraksi Golkar.

Untuk jabatan baru Ketua Bapperda di jabat Djoko Suprihatin dari Fraksi Gerindra, sebelumnya posisi ini di emban Syamsu dari Fraksi Golkar. Sedangkan Ismiati Iskandar dari Fraksi Partai Demokrat terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) yang sebelumnya diketuai oleh Tasman Lamuse dari Fraksi Partai NasDem.

“Untuk para Ketua dan anggota alat kelengkapan dewan yang baru saja terpilih secara demokratis, segera menjalankan tugas sesuai amanah dan tanggungjawab masing-masing demi memajukan daerah serta masyarakat Konsel pada umumnya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Konsel, Irham Kalenggo, saat menutup rapat paripurna tersebut.

Melihat komposisi jabatan baru alat kelengkapan DPRD Konsel, kader Partai Golkar yang sebelumnya memiliki posisi lebih banyak, kini menyisahkan satu posisi strategis, yaitu Ketua DPRD.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan