Pejabat Kabag Ops Polres Konawe Jadi Wakapolres Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kabag Ops Polres Konawe resmi berganti melalui upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, Rabu (15/4/2020).

Jabatan Kabag Ops Polres Konawe sebelumnya diemban Kompol Jufri Andi Singke. Ia kini menduduki jabatan wakapolres Konawe Selatan (Konsel), sementara jabatan yang ditinggalkannya itu diisi mantan Kabag Ops Polres Baubau Kompol, Amran Ladianta.

AKBP Yudi Kristanto mengatakan, serah terima jabatan adalah kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi agar mampu menampilkan performa optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

“Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis berdasarkan penilaian, evaluasi secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen, dan integritas terhadap organisasi,sebagai bentuk implementasi dari merit system dalam pembinaan karier di lingkungan Polri,” ujarnya.

Id Bulog
Serah Terima Jabatan dipimpin Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto yang dihadiri para perwira Polri, Rabu (15/4/2020). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

Hal tersebut disampaikannya mengingat sorotan masyarakat begitu kuat terhadap tampilan kinerja Polri belakangan ini dan untuk menjawab semua itu tiada lain harus dilakukan dengan upaya kerja keras melalui inovasi di berbagai program yang kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.