Pejabat Sekda Definitif Kendari Menunggu Rekomendasi Gubernur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Proses asesmen pemilihan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari memasuki babak akhir. Namun hasilnya setelah panitia seleksi menyerahkan hal tersebut kepada Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain guna dikonsultasikan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

“Sementara kita akan laporkan pada gubernur untuk mendapatkan persetujuan dan bisa diproses lebih lanjut. Saya masih berusaha mencari waktu untuk melaporkan dengan gubernur seperti apa hasil rekomendasi dari tim seleksi dan mudah-mudahan tidak membutuhkan waktu lama,” jelas Sulkarnain, Jumat (14/12/2018).

Dirinya enggan menyebutkan nama pejabat di jabatan itu. Tetapi ia mengungkapkan dari beberapa peserta secara kuantitatif sebagian dinyatakan tidak memenuhi persyaratan. Sehingga untuk mengisi jabatan itu dilakukan rotasi jabatan pada posisi jabatan eselon II di jajaran Pemerintahan Kota Kendari.

Namun, nama yang sudah direkomendasikan oleh tim asesmen untuk dikonsultasikan pada gubernur masih belum disebutkan.

“Kalau setelah ini gubernur sudah setujui dan ada tindak lanjut, akan dilanjutkan test and propertest terhadap yang sudah mendaftar, setelah itu baru ditunjuk siapa yang bakal menduduki jabatan sekda,” terang Sulkarnain.

Hingga kini, jabatan Sekretaris Daerah Kota Kendari dijabat oleh Indra Muhammad sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda sejak sekitar delapan bulan kalender pascadilantik oleh Sulkarnain pada April 2018.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.