Pejabat Sekda Muna Resmi Dilantik

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba telah resmi melantik Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna Syahruddin Nurdin yang diadakan di Gedung SOR La Ode Pandu, Rabu (23/9/2020).

Pelantikan Sekda Muna oleh Bupati Muna LM Rusman Emba berdasarkan Keputusan Gubernur Ali Mazi Nomor: 447 Tahun 2020 tanggal 11 September 2020.

Surat Keputusan Gubernur Ali Mazi mengangkat Sekda Muna berlaku selama 3 bulan dan Bupati Muna LM Rusman Emba melantik Pejabat Sekda Muna ditandai dengan mengangkat sumpah jabatan. Dalam proses pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Rusman Emba, dalam sambutannya saat melantik Pj Sekda Muna mengatakan, bahwa jabatan Sekda butuh tenaga ektra untuk mengkonsolidasi birokrasi.

“Sekda itu peranannya sangatlah penting, sebagai jendralnya ASN, tentu mengkosolidasikan dan menghubungkan antar instansi, tanggungjawab ini guna terjadi harmonisasi didalam kerja-kerja birokrasi,” kata Rusman.

Dia mengingatkan, tugas Sekda itu disiplin, dengan makna, bahwa semua tugas diselesaikan, namun tidak seperti disiplin Tentara dan Polisi.

yamaha

“Disiplin harus kita terapkan, dalam artian menyelesaikan setiap pekerjaan dengan target terpenuhi, kalaupun ada masalah kita mesti menyelesaikan dengan jalan persuasif, tidak langsung memberikan sanksi seperti tentara atau polisi, atau bahkan menggunakan cara kekerasan atau tampeleng orang didepan orang banyak,” ucapnya.

Olehnya itu, Rusman sangat optimis, pengalaman Pj Sekda Muna Syahruddin Nurdin di dunia birokrasi, pernah menjabat protokoler juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwitasa Propinsi Sultra, bisa mensukseskan semua itu termasuk program pembangunan di Muna.

“Beliau ini memiliki banyak pengalaman didunia birokrasi, sudah cukup lengkap,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pelantikan Sekda dihadiri Wakil Bupati Muna Malik Ditu, Asisten II La Ode Ena, Asisten III Ali Basa, Kepala OPD, Camat dan Kepala Kepala Desa. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.