Pejabat UHO Vaksinasi Perdana, Rektor: Selanjutnya Kami Incar Seribu Dosis

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan vaksinasi perdana bagi para jajaran kampus dengan mengangkat tema Saya Uho Sudah mi divaksinasi, Jumat (12/3/2021).

“Yang terima vaksin pertama itu yang saya utamakan adalah para pejabat, yaitu dekan dengan para wakil dekan III, artinya yang banyak berinteraksi dengan orang, dengan mahasiswa, sebanyak 40 orang,” jelas Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu.

Jumlah penerima sesuai dengan banyaknya vaksin, yakni 40 dosis. Pihak UHO juga akan mengusulkan penambahan vaksin kepada pemerintah daerah mengingat masih banyak pegawai belum tersentuh vaksin Covid-19.

“Saya memang masih minta lebih, saya tetap koordinasi ke Pemerintah Provinsi dengan Kota Kendari agar kalau bisa kita dikasih lebih banyak. Paling tidak dosen kami itu ada sekitar 1.800, ya paling tidak seribu lah kita dikasih gitu (vaksin),” terangnya.

Salah seorang penerima vaksin sinovac Sub Koordinator Humas UHO, La Ode Abdul Hamdan Hakim mengaku tidak merasa ada gejala ataupun efek samping dari vaksinasi. Sebelum dirinya divaksin, sejumlah pemeriksaan dilaluinya agar betul-betul layak menerima vaksin tersebut. Misalnya, mengecek tekanan darah dan riwayat penyakit dalam kurung waktu tertentu.

“Alhamdulillah sampai sekarang masih sehat, katanya tunggu setengah jam, ini sudah 15 menit. Alhamdulillah belum ada (gejala) sama sekali,” ucapnya. (C)

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.