Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pelajar di Koltim Diminta Ingat Jasa Guru Lewat Lagu

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Memperingati 88 tahun Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2016, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar lomba vokal grup antar pelajar.

Lomba yang diselenggarakan Rabu 26 hingga 27 Oktober 2016 ini, diikuti 41 peserta, masing-masing 11 peserta dari Sekolah Dasar, 10 peserta dari SMP, dan 20 peserta dari SMA/SMK se Koltim.

Lagu wajib dalam lomba ini yakni ‘Jasamu Guru’, sementara itu untuk lagu pilihan merupakan daerah seperti ‘Larumbalangi, Peia Tawa tawa, Ama Ina, Wonua Mekongga, Lulo, Mondae, Teporombu, Mebangga-bangga, O kalo, Wulele Sanggula, Samaturu, dan Tana Wolio’.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim Hj. Surya Hutapea dalam sambutannya menyampaikan, tujuan acara tersebut untuk meningkatkan pemahaman pelajar melalui bidang kesenian akan kesadaran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini sebagai upaya untuk melanjutkan pembangunan bangsa yang memiliki nilai karakter dan jatidiri yang kuat khususnya dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Guru merupakan pahlawan bagi kita semua, yang telah memberikan ilmu pengetahuan, sehingga kita mampu berhitung, membaca, dan lain sebagainya,” kata Surya melalui sambutanya, Rabu (26/10/2016).

Kadis yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Koltim ini berpesan, bagi pelajar agar selalu mencintai dan menghormati gurunya. Sebab guru merupakan pahlawan tanpa jasa yang tak akan pernah terhitung nilainya. “Sayangi gurumu, cintai gurumu, dan hormatilah gurumu,” pesannya.

Lomba ini dihadiri oleh Bupati Koltim Tony Herbiansyah, Wakil bupati Andi Merya Nur, Sekertaris Daerah (Sekda) Syamsul Bahri Madjid, Kepala SKPD lingkup Koltim, serta camat dan UPTD Dikmudora se Koltim.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.