Pelaksanaan Vaksin di Konut Masih Tunggu Instruksi Provinsi

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Sebanyak 1334 Vaksin Covid 19 telah tiba di Kabupaten Konawe Utara. Saat ini vaksin sedang dijaga ketat oleh pihak keamanan di gudang penyimpan Dinas  Kesehatan Konut.

Meski sudah tiba sejak tanggal (27/01/2021), pelaksanaan vaksinisasi di wilayah itu masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu di sampaikan Kepala Dinkes Konut Nurjannah Effendi usai mengikuti kegiatan penyusunan indikator kinerja utama (IKU) dan Perjanjian Kerja (PK), Jumat sore (29/01/2021) di salah satu hotel di kendari.

“Vaksinnya sudah kami terima. Saat ini sudah di Kantor dinas Kesehatan dengan total jumlah vaksin 1334,” kata Kadis Kesehatan Nurjannah Efendi.

“Nanti menunggu instruksi dari Kepala Dinkes Provinsi Sultra memberitahukan ke kepala Dinkes Kabupaten untuk pelaksanaanya,” latanya

Kantor Bulog Raha

Ia menambahkan sasaran awal yang akan divaksinasi adalah Tenaga Kesehatan (Nakes), Kepolisian dan ASN Pemda Konut.

“Ketegori yang divaksin pertama adalah seluruh Nakes dengan jumlah 616 orang se Kabupaten Konut. Dan setelahnya itu kita akan menyalurkan keseluruh Puskesmas di Konut,” ungkapnya.

Ia menambahkan setelah semua sudah tersalur, nanti dari puskesmas akan melakukan vaksin kepada masyarakat berdasarkan wilayahnya.

“Jadi mekanisme pemberian vaksin nantinya akan diperiksa dulu kesehatan sebelum divaksin dengan usia sasarannya berkisar 18 sampai 59 tahun, “tutupnya. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.