Iklan Clarion

Pelaku Pembacokan di Acara Kacang Jodoh Masih Buron

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kepolisian Resot Wakatobi telah menurunkan tim untuk melacak keberadaan dan memburu pelaku pembacokan Harianto dalam acara Kacang Jodoh di Desa Patuno pada 15 Juni 2016 lalu yang hingga kini masih buron.

Pelaku diketahui bernama La Limi (18) yang juga merupakan putra kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Wakatobi ini, hingga kini belum diketahui keberadaannya.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Saat ini pelaku masih bersembunyi, anggota Reskrim dan Intel kami sudah turunkan untuk melacak keberadaan pelaku. Jika sudah ditahu keberadaannya maka kami akan langsung lakukan penangkapan,” kata Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto, saat di temui diruangannya, Kamis (23/6/2016)

Lanjutnya, motif pembacokan belum diketahui, namun berdasarkan keterangan korban, pelaku yang tiba-tiba datang langsung menyerangnya dengan parang. Untuk mengetahui penyebab pasti, pihaknya masih akan meminta keterangan pelaku dan saksi.

“Kita belum tahu pasti, apakah sebelum terjadinya pembacokan mereka sempat cekcok atau pelaku langsung menyerang, jadi kita harus meminta keterangan pelaku juga,” ucapnya

Didik juga mengakui bahwa pelaku menyimpan catatan kriminal di Polres, yang belum sempat diselesaikan karena pelaku buron.

“Ya, pelaku masih mempunyai beberapa catatan kriminal yang belum selesai karena sering kabur, jadi kalau kami sudah tahu keberadaannya kami akan langsung menangkapnya dan kami akan proses dengan beberapa kasusnya yang belum terselesaikan,” terangnya.

Menurutnya, walaupun orang tua pelaku seoarang kasat Pol-PP, namun tidak akan menjadikan pelaku kebal hukum.

“Tidak ada hubungannya antara jabatan orang tuanya dengan tindak kriminal yang dilakukan pelaku, jangan dikait-kaitkan jabatan orang tua dengan tindak pidana pelaku. Kami tetap akan proses masalah ini,” tegasnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.