Pelamar CPNS di Buteng Tembus 1.087 Orang, Belum Semua Masuk Tahap Submit

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Tercatat 1.087 pelamar dari Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara mengisi formulir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online hingga 20 November 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin, mengatakan jumlah pelamar CPNS masih akan bertambah seiring masih terbukanya pendaftaran hingga 25 November mendatang.

“Tapi kayaknya tidak akan terlalu banyak lagi,” ujar Samrin, Rabu (20/11/2019).

Dari 1.087 pelamar, 398 pelamar terdata telah menyelesaikan pendaftaran hingga tahap submit, empat pendaftar di antaranya menyetor berkasnya secara offline di BKSDM Buteng.

“Pendaftar yang hanya mengisi formulir itu belum dapat dikatakan pendaftar karena hanya mendapatkan kartu informasi akun, nanti setelah ke tahap kedua baru pendaftar karena telah mengisi formasi jabatan yang dilamar dan mendapatkan kartu pendaftaran CPNS,” jelasnya.

Id Bulog

(Baca juga: Baru 10,6 Persen Pelamar Tembus Pendaftaran CPNS 2019, Ini Wanti-wanti BKN)

Samrin berharap, pelamar CPNS 2019 menuntaskan pendaftarannya hingga tahap submit sehingga tidak terjadi penumpukan serta pihaknya segera memverifikasinya.

“Jangan lagi menunggu tiga hari sebelum penutupan, kalau bisa yang sudah submit jika sudah lengkap berkasnya segera menyetornya,” tambahnya.

Adapun kuota CPNS 2019 di Buteng, yakni 187 orang dan akan dibagi tiga tenaga, yakni tenaga guru 129, kesehatan, 39, dan teknis 19.

Untuk jadwal pendaftarannya dilakukan 11-25 November secara online, pada 13-28 November tahap penerimaan berkas secara offline di BKSDM Buteng, serta 16 Desember mendatang pengumuman hasil seleksi administrasi.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.