Iklan Clarion

Pelamar CPNS Kendari Capai 4.200, BKPSDM Mulai Verifikasi Berkas

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Pelamar CPNS di Kota Kendari secara online di situs BKN pusat melalui portal sscn.bkn.go.id mencapai 4.200 orang. Namun dari total pendaftar, hanya sebanyak 3.982 orang yang sudah menyetorkan berkas di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Berkas yang masuk ke BKPSDM melalui POS sebanyak 3.982 dari 4.200 orang yang telah mendaftar secara online melalui portal sscn.bkn.go.id. Jadi kita akan melakukan verifikasi seluruh dokumen yang sudah masuk untuk diverifikasi disesuaikan dengan permohonan dan formasi yang tersedia,” ucap Sekertaris BKPSDM Kota Kendari, Yusuf Jato, di ruang kerjanya, Rabu (17/10/2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kemudian, lanjutnya, dari total pendaftar akan memperebutkan total kuota yang disediakan oleh Kemenpan RB untuk Kota Kendari yakni sebanyak 207.

“Pada saat mendaftar online kan pelamar mengupload berkas. Nah, itu yang dinamakan soft copy yang kita pegang hard copy nya. Setelah itu kita sesuaikan apakah dokumen yang diupload dengan yang dikirim sama,” jelasnya.

Yusuf juga mengungkapkan, jadi sampai saat ini belum ada yang dinyatakan tidak lulus berkas. Jika ada informasi yang menyatakan ada ratusan yang tidak lulus itu tidak benar. Tapi dari semua pendaftar, hanya pelamar yang menyetorkan berkas yang akan diverifikasi.

“Mengenai pelamar itu lolos verifikasi dan tidak memenuhi syarat, itu belum bisa kami sampaikan,” ucapnya lagi.

Namun untuk pengumuman kelulusan berkas, pihaknya bakal mengupayakannya secepatnya. Pasalnya, terlebih dulu harus mengkonsultasikan dengan pihak BKN selaku panitia pusat penyelenggaraan tes CPNS.

“Lokasi tesnya kalau bukan di kantor UPT BKN Kendari, kita akan cari fasilitas lain, tetapi sistem yang digunakan sesuai sistem BKN pusat,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.