SULTRAKINI.COM: BUTON - Sebanyak 12 pelanggar ditemukan saat operasi zebra oleh jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Buton, Sulawesi Tenggara di hari pertama pelaksanaannya, Rabu, 1 November 2017. Pelanggar kebanyakan tidak menggunakan helm SNI.

Pelanggar Tidak Pakai Helm Banyak Ditemukan di Buton
Nampak Personil Sat Lantas Polres Buton saat menggelar operasi zebra di Kecamatan Pasarwajo, Rabu (1/11/2017). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

"Ada 12 pelanggaran yang kita temukan di hari pertama yang didominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm," kata Kasatlantas Polres Buton, IPTU Sahrul saat dikonfirmasi, Kamis (2/11/2017).

Pelanggaran lainnya turut ditemuan dalam operasi pihaknya, yakni tidak adanya STNK dan SIM selama beraktivitas berkendara. Akibatnya, pelanggar langsung dilakukan penilangan ditempat. Termasuk dilakukan penyitaan kendaraan hingga yang bersangkutan mengikuti proses sidang di Pengadilan Pasarwajo.

(Baca: Operasi Zebra 2017, Pelanggar Dikenakan Sanksi Sesuai Pasal)

"Saya selaku pimpinan mengingatkan, agar pengendara jangan lupa melengkapi surat-surat komponen pendukung kendaraannya, agar tidak terjaring dalam operasi," kata Sahrul.

Operasi zebra 2017 akan dijadwalkan berlangsung mulai 1-14 November mendatang.

(Baca juga: Pengurusan SIM Membludak Sejak Operasi Zebra)


Laporan: La Ode Ali

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations