Pelantikan di Kejati Sultra, Kajari Buton dan Muna Diganti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan pelantikan dan serah terima jabatan pada tiga jajarannya yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Kejari Buton, dan Koordinator Kejati Sultra, Kamis (9/8/2018).

Dalam pelantikan serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kepala Kejati, Azhari, tiga pejabat tersebut yakni Kajari Muna Badrut Tanam SH digantikan oleh Husin Fahmi, Kajari Buton Ardiansyah digantikan oleh Eko Riendra Wiro, serta pengambilan sumpah dan pelantikan pada kordinatoor Kejati Sultra Tenriawaru.

Dalam sambutannya, Azhari, mengatakan pelaksanaan alih tugas jabatan dan wilayah penugasan adalah sistem manajemen organisasi modern.

“Jadil hal ini merupakan suatu proses yang lazim terjadi dan menjadi kebutuhan tuntutan organisasi dalam lingkungan birokrasi pemerintahan, tak terkecuali pada institusi kejaksaan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, kaitanya dengan aspek pembinaan sumber daya manusia (SDM) aparatur Kejaksaan, proses manajemen ini dijalankan sebagai langkah untuk melakukan proses regenerasi yang mandiri dan berkelanjutan.

“Disamping berfungsi pula sebagai sarana yang efektif untuk melakukan pemberdayaan personil dan promosi jabatan, khususnya kepada para pegawai yang dinilai mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi terbaiknya dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung yang diembannya,” beber Azhari.

Dia berharap, momentum pelantikan tersebut hendakyan dapat dimaknai oleh ketiga pejabat tersebut sebagai amanah atau kepercayaan yang harus dijaga. Dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Mengingat harapan dan perhatian masyarakat sedemikian besar terhadap kinerja aparat penegak hukum untuk benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Saya yakin dan percaya, apabila saudara-saudara mempunyai tekad yang kuat dan kesungguhan hati untuk menjalankan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan keseriusan, maka usaha dan kerja keras yang saudara jalankan tentunya akan membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan. Saya minta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja barunya, jalin kerjasama yang baik dan harmonis,” tutupnya.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.