Pelantikan La Bakry Belum Ada Kepastian

  • Bagikan
Kepala Biro Pemerintahan Sultra, Ali Akbar. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jadwal pelantikan La Bakry sebagai Bupati Buton belum ada kejelasan. Pihak Kementerian Dalam Negeri maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara belum memberikan titik terang pengganti Umar Samiun tersebut.

“Saya masih di pengadilan ini, jangan dulu. Sebentar ya, nanti saya hubungi,” kata Kepala Biro Pemerintahan Sultra, Ali Akbar, Selasa (6/3/2018).

Begitu juga Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Menurut dia, belum ada kejelasan resmi terkait surat keputusan pemberhentian Umar Samiun sebagai Bupati Buton. Sebelumnya, dia memberikan pernyataan bahwa SK tersebut sementara diproses Kemendagri pada 5 Februari 2018.

“Saat ini SK pemberhentian tetap yang bersangkutan (Umar Samiun) dalam proses penyelesaian di Kemendagri,” kata Mendagri RI, Tjahjo Kumolo melalui sambungan WhatsApp, Senin (5/2/2018).

Baru diprosesnya SK pemberhentian tetap terhadap Umar Samiun, lanjutnya, dikarenakan pihaknya baru menerima secara resmi register perkara putusan berkekuatan hukum alias incraht Umar Samiun dari Kepala Biro Pemerintahan Sulawesi Tenggara pada 30 Januari 2018.

“Register perkara tentang incraht nya kasus Bupati Buton, baru kita (Kemendagri) terima secara resmi tanggal 30 Januari 2018 yang lalu dari Karo Pem Sultra,” terang Tjahjo Kumulo.

Setelah keterangan itu, perkembangan jadwal pelantikkan La Bakry belum ada kepastian. Begitu juga di Biro Pemerintahan Sultra.

 

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan