Pelantikan Tiga Bupati Diamankan 558 Polisi

  • Bagikan
Suasana di depan pintu masuk utama Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra tempat pelaksanaan pelantikan tiga Bupati terpilih yang dijaga aparat kepolisian. (foto: Istimewa/ SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelataran aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, mulai dibanjiri para undangan dalam pelantikan tiga bupati dan wakil bupati terpilih, Senin (22/5/2017). Kehadiran mereka sejak pukul 08.15 Wita, guna menyaksikan ketiganya resmi memimpin daerah dari hasil pemilihan kepala daerah Februari 2017.

Bupati yang bakal dilantik, yakni Muna Barat pasangan LM. Rajiun Tumada- Achmad Lamani, Buton Tengah Samahuddin-La Ntau dan Buton Selatan Agus Feisal Hidayat-La Ode Arusani.

Aparat kepolisian gabungan Intel, Brimob, Sabhara,dan sebagainya disiaga di beberapa titik, mulai dari jalur masuk menuju Kantor Gubernur hingga bagian luar dan dalam Aula Bahteramas. Jika biasanya pengamanan pelantikan Bupati hanya satu metal detektor disiagakan pada pintu utama, maka pelantikan kali ini metal detektor juga dipasang di pintu samping sebelah kiri gedung Aula Bahteramas.

“Total personil yang dikerahkan 558 anggota, untuk Polres Kendari kami siagakan 310,” terang Kepala Bagian Ops Polres Kendari, Kompol Robby Topan Manusiwa, SIK saat memantau dan mengarahkan personilnya lewat Handy Talky di depan pintu masuk utama Aula Bahteramas.

Sesuai jadwal, pelantikan Bupati 3 daerah dimulai pukul 10.00 Wita yang diawali apel memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di lapangan upacara Pemprov Sultra.

Laporan: Rian Adriansyah

  • Bagikan