Pelayanan KTP-el di Baubau Ngadat

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Server Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Baubau error sejak tiga hari belakangan, Selasa (14/8/2018). Akibanya, perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ngadat atau tidak berfungsi.

Kepala Disdukcapil Baubau, Sahirun, menjelaskan server yang terhubung langsung dengan Kementerian Dalam Negeri bagian Direktorat Jenderal Kependudukan itu, error system akibat dimasuki virus. Dia menduga hal itu juga disebabkan dari sistem kelistrikan di instansi itu tidak stabil. pihaknya telah melaporkan permasalahan ini kepada pihak Ditjen.

“Alat itu kan di server induk, kalau bermasalah berarti pencetakan tidak bisa masuk, karena mati-mati lampu ini, akhirnya alatnya drop dan datanya kocar. Setiap mau cetak KTP-el, servernya mati. Merekam juga tidak bisa,” jelas Sahirun kepada SultraKini.Com Selasa (14/8/2018).

Sejak dilaporkan Selasa (13/8) kemarin, pihaknya terus memantau server hingga malam hari. Apabila belum juga tertangani, Dikdukcapil kembali melapor ke pihak yang bersangkutan Rabu (15/8) ini.

Dia berharap, masyarakat bisa memaklumi dan bersabar hingga pelayanan KTP-el kembali normal.

“Saya sudah laporkan ke pusat dan pusat sudah ada jawabnya. Servernya dibersihkan. Paling terlambat paling Rabu (15/8). Kalau belum selesai saya akan kontak lagi,” ucap Sahirun.

Laporan : Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.