Iklan Clarion

Pelebaran Jalan Provinsi di Buteng Mulai Dikerjakan

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, kembali turun lapangan untuk melihat langsung progres pekerjaan pelebaran jalan di Desa Lakapera, Rabu (12/6/2019). Pantauan tersebut dilakukannya untuk melihat langsung kendala-kendala yang ada di lapangan.

Ia menjelaskan, dalam progres pelebaran jalan yang dikerjakan saat ini, didukung pula oleh para camat, lurah dan masyarakat. Pasalnya pelebaran jalan yang dikerjakan masyarakat harus rela mengiklaskan tanahnya yang terkena pelebaran jalan.

“Dari masalah tanah sendiri masyarakat tidak mempermasalahkan. Karena sebelum dikerjakan pelebaran jalan itu, dikonsultasikan dulu kepada pihak terkait, salah satunya masyarakat,” ujar Samahuddin, sembari melihat langsung progres pelebaran jalan.

Samahuddin menuturkan pelebaran jalan provinsi tersebut diperlebar menjadi 15 meter.

“Walaupun status jalan adalah jalan provinsi, tetapi pelebaran jalan yang kami lakukan setidaknya memberikan kesenangan kepada masyarakat, apalagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang sehari-harinya melintasi jalan umum,” ucapnya.

Samahuddin berharap dengan pelebaran jalan ini dapat memberikan dampak yang baik, untuk meningkatkan kesejatraan dan pertumbuhan ekonomi.

“Iya, dengan bgitu, keadaan jalan yang lebar dapat memberikan efek yang baik, tidak hanya pemerintah tetapi masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Untuk diketahui, estimasi anggaran yang digolontorkan untuk pelebaran jalan dari Desa Lakapera hingga persimpangan TMMD Labungkari, lebih dari Rp 500 juta dengan jarak 5 kilometer.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habirudddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.