Peluang Emas Pasca Visitasi, MAN Insan Cendekia Kendari Bakal Diakreditasi

  • Bagikan
Guru dan staf MAN Insan Cendekia Kendari, usai mendapat visitasi pada Rabu (29/8/2018). (Foto: Istimewa)
Guru dan staf MAN Insan Cendekia Kendari, usai mendapat visitasi pada Rabu (29/8/2018). (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kendari merupakan salah satu sekolah yang paling beruntung. Meskipun dalam usianya yang masih belia dan belum memiliki alumni, madrasah ini telah mendapat kunjungan visitasi oleh tim asesor akreditasi.

Setelah mendapat visitasi tersebut, MAN Insan Cendekia Kendari berpeluang dapat melaksanakan ujian nasional secara mandiri.

“Kami sangat bahagia menerima kedatangan tim asesor akreditasi dalam rangka visitasi ini. MAN Insan Cendekia Kota Kendari berpeluang untuk diakreditasi meski belum menamatkan siswanya,” ujar Humas MAN Insan Cendekia Kendari, Agustan, Sabtu (1/9/2018).

Hal senada juga diungkapkan Kepala MAN Insan Cendekia Kendari, Abdul Basid. Menurut dia, adanya perubahan regulasi terkait akreditasi, ini sangat menguntungkan bagi pihak sekolah yang baru saja dirintisnya.

“Regulasi yang sekarang bahwa, meskipun sekarang itu belum menamatkan siswanya, namun jika sudah dianggap layak, sekolah tersebut akan divisitasi,” terang Basid.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan