Peluang Kemenangan Tim Duduki Peringkat Tiga Klasemen Liga 1 2018

SULTRAKINI.COM: Menjelang pekan akhir Liga 1 2018, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta menjadi kandidat kuat lantaran menempati peringkat tiga besar di klasemen dengan jarak yang cukup berdekatan.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomes menekankan skuat Pangeran Biru masih mengincar target juara Liga 1 2018 kendati tertinggal dari PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Duel Persib vs Persija berlangsung sengit. Meski sempat unggul dua kali lewat gol Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman, Persija selalu mampu menyamakan kedudukan melalui Jameirson da Silva dan Rohit Chand.

Persib kini tertinggal satu angka dari Persija dan lima angka dari PSM. Dua pesaing Persib berbagi angka dalam duel yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11).

Peluang Persib Bandung untuk meraih gelar juara kian menipis setelah menelan kekalahan dari PSMS Medan dengan skor 0-1 pada pekan ke-30 Liga 1 2018.

Hasil imbang 2-2 menguntungkan Persib yang akan berlaga menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-31 yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11) petang.

Sejatinya, Persib Bandung harus memenangkan lima partai sisa Liga 1, termasuk laga melawan PSIS, untuk menjaga peluang juara. Ini karena mereka duduk di peringkat ketiga dengan 49 poin.

kekalahan ini membuat peluang juara Persib Bandung menipis. Tim asuhan Mario Gomez membutuhkan keajaiban untuk tetap juara di musim ini.

“Sangat disayangkan, kami hari ini juga kalah dengan jumlah gol yang cukup banyak,” kata Gomez selepas pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi jawaban santai ketika ditanya soal peluang timnya meraih gelar juara Liga 1 2018 yang kian menipis setelah menelan kekalahan dari PSMS Medan dengan skor 0-1 pada pekan ke-30 Liga 1 2018.

Kekalahan Persib Bandung atas PSIS membuat PSM hanya bersaing dengan Persija Jakarta dalam perebutan gelar juara. PSM boleh saja duduk di puncak klasemen. Namun mereka harus waspada karena Persija masih punya sisa satu laga lebih banyak.

Dengan jarak yang cuma empat poin, Persija sangat berpeluang untuk menyalip PSM. Pada Selasa (20/11/2018) besok, Persija akan menjamu Persela Lamongan.

yamaha

PSM untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 2018. Anak asuh Robert Rene Albert meraih 15 kemenangan, delapan hasil seri, dan enam kali kalah. Dengan 53 poin, Juku Eja unggul empat poin atas Persib Bandung dan lima poin atas Persija Jakarta.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi jawaban santai ketika ditanya soal peluang timnya meraih gelar juara Liga 1 2018 yang kian menipis setelah menelan kekalahan dari PSMS Medan dengan skor 0-1 pada pekan ke-30 Liga 1 2018.

Tim asuhan Mario Gomes masih memiliki empat lawan tersisa, yakni PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Sekali tergelincir dalam empat laga tersebut, Persib Bandung kian berat memburu gelar juara Liga 1 2018. Hasil minor bakal membuat Maung Bandung tertinggal dari dua pesaing utama, PSM Makassar dan Persija Jakarta di papan atas Klasemen Liga 1 2018.

“Rilex, kami harus santai menghadapi ini semua. Semua pemain harus tetap santai disetiap pertandingan, Mereka tak perlu pusing dengan posisi dan persaingan poiny saat ini,”ujar Mario Gomez

PSM dan Persib sama-sama menyisakan lima laga lagi, sementara Persija mendapat tabungan pertandingan lantaran penundaan laga menghadapi Persela Lamongan yang seharusnya berlangsung pada 19 Oktober.

Memimpin klasemen sementara, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan berada di atas angin untuk meraih gelar juara liga Indonesia untuk kali pertama sejak 28 tahun silam.

PSM akan bertemu dengan kesebelasan-kesebelasan yang tergolong berat dalam sisa laga di Liga 1 2018. Akhir pekan ini mereka akan dijamu Persebaya Surabaya dan berlanjut dengan dua laga kandang menghadapi tim papan atas Persija dan Bali United.

Setelah itu, jadwal berat masih menanti Laskar Ramang yang akan bertemu juara bertahan Bhayangkara FC pada pekan pertama Desember 2018. Laga melawan PSMS Medan akan menutup rangkaian pertandingan PSM musim ini.

Jika berhasil meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, PSM akan mengantongi 68 poin. Namun PSM cukup meraih 67 poin untuk memastikan gelar, karena poin maksimal Persija Hanya akan mencapai 66 dan poin maksimal Persib adalah 64.

PSM pun bisa menjadi juara dengan 66 poin dengan catatan meraih kemenangan dalam laga kontra Persija pada 16 November mendatang.

Sumber : Liputan6.com dan cnnindonesia.com

Laporan : Wa Ode Dirmayanti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.