SUARA

Pemancing yang Tenggelam di Perairan Dermaga Jety Konsel Ditemukan Meninggal

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Korban tenggelam di sekitaran Dermaga Jety, Desa Koeono, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara akhirnya ditemukan pada Senin (27 Januari 2020) pukul 06.15 Wita.

Korban bernama Ainun Nain ini ditemukan meninggal usai dilaporkan hilang pada Minggu (26/1) sekitar pukul 08.00 Wita.

Saat ini, korban diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka di Desa Lete Pako, Kecamatan Layea, Konsel. Oleh pihak keluarga, jenazah Ainun tidak dilakukan dioutopsi.

Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi, menerangkan pria 26 tahun tersebut awalnya memancing bersama tiga rekannya di sekitaran Dermaga Jety ketika air laut surut sekitar 3 jam lamanya. Tak berlangsung lama, air laut naik sehingga salah seorang rekannya, Anto mengajak korban segera balik ke dermaga. Di tengah terjalanan pulang, air laut terlalu tinggi naikknya sehingga Anto berenang dan berusaha menolong korban dengan cara ditarik. Namun, derasnya arus membuat korban tidak dapat tertolong.

yamaha

“Karena derasnya arus-korban akhirnya tidak dapat ditolong. Anto kemudian meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk membantu menemukan korban,” ujar Fitrayadi.

(Baca: Pria Asal Konsel Hanyut Terseret Arus Saat Memancing)

Ditambahkan Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, almarhum Ainun ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar 100 meter arah selatan dari lokasi kejadian. Ditemukannnya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

“Pagi tadi sudah ditemukan dalam kondisi meninggal, dan langsung kami evakuasi dan kami serahkan ke keluarga korban,” ucap Aris Sofingi.

Laporan: Cr1
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.