Pembangunan Infrastruktur Jalan di Konawe Utara Dipercepat

  • Bagikan
Penandatanganan MoU Pemprov Sultra dengan Pemkab Konut sehubungan pembangunan infrastruktur jalan. (Foto: Diskominfo Sultra)
Penandatanganan MoU Pemprov Sultra dengan Pemkab Konut sehubungan pembangunan infrastruktur jalan. (Foto: Diskominfo Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan mempercepat pembangunan jalan di Kabupaten Konawe Utara, salah satu langkahnya teken Memorandum of Understanding dengan Pemda setempat.

MoU diteken di Ruang Gubernur Sultra pada Senin (5 November 2018) malam.

Percepatan pembangunan untuk mempermudah jalur perdagangan antar masyarakat. Artinya, transportasi yang mengangkut hasil produksi bisa lebih mudah melakukan pemasaran.

“Misalnya, ada hasil pertanian mau dibawa ke sini (Kendari) yah aksesnya sudah bagus,” ujar Gubernur Sultra, Ali Mazi, Selasa (6/11/2018).

Infrastruktur jalan nantinya dibangun sekitar 40 kilometer dari Konut ke Lawele (Konawe).

“Yang penting kita buat dulu kerjasamanya. Karena bagaimana pun tanpa ada jalan kita tidak mugkin melakukan percepatan pembangunan,” tambah Ali Mazi.

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba, mengatakan MoU akan menghubungkan daerah-daerah terisolir.

“Lawale sampai Routa. Itu kan jalan terisolir. Dulu kalau kita mau ke Routa kita putar dulu di Sulawesi Selatan (Sulsel) baru ke sana. Padahal itu setahu saya kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe,” jelasnya.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan