Pilkada koltim

Pembangunan Rusunawa di Baubau Capai 30 Persen

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Melalui Anggaran Pemerintah dan Belanja Negara (APBN) dari Dirjen pendirian perumahan di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau membangun rumah susun sederhana sewa atau Rusunawa di kawasan Palagimata, Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau, Yuli Widyarti, mengatakan pengerjaan yang dimulai sejak awal April tersebut saat ini pembangunannya sudah mencapai 30 persen. Rencananya bangunan empat lantai dengan tipe 36 tersebut tuntas akhir tahun 2018.

“Progresnya sementara pengerjaan kami belum lihat juga itu, ya intinya targetnya itu selesai Desember. Kalau saya lihat fisik sudah 30 persen,” kata Yuli Widyarti.

Pilkada

Sebagai instansi yang melakukan pengawasan dan memfasilitasi pengerjaan Rusunawa dengan hunian 54 tersebut, pihaknya belum bisa memastikan secara detail siapa yang berhak menempati bangunan tersebut. Hanya saja, sejak awal diprogramkan, bangunan diperuntukan bagi ASN golongan rendah dengan gaji di bawah Rp4 juta.

“Jadi sekarang kita fokus pada pembangunan fisik. Mengenai tarifnya dibicarakan kemudian sekarang kita fokus bagaimana itu bisa cepat selesai. Kita upayakan juga pada saat dia selesai kita sambungkan listrik dan airnya, pokoknya kita lengkapi dulu sarana dan prasarananya. Kan dari tarif itu juga bisa membiayai biaya operasional,” ujarnya.

Kawasan ini juga bakal dilengkapi dengan ruang terbuka hijau.

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.