Iklan Clarion

Pembangunan Tower Bank Sultra Habiskan Rp 122 M

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembangunan tower Bank Sultra diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 122 miliar. Konstruksi bangunan 14 lantai ini, dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya dibawa pengawasan PT Yodya Karya.

Total anggaran diperuntukkan pada pembuatan konstruksi fisik dan arsitektur senilai Rp 105 miliar dan mekanikal dan elektrikal senilai Rp 17 miliar.

“Sesuai target kita, Agustus (2018) sudah rampung semua. Ini mulai dibangun Maret 2017. Ini menggambarkan pembangunannya sangat cepat, sudah bisa menyelesaikan struktur utama sebanyak 14 lantai,” ungkap Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul, di lokasi pembangunan di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Rabu (25/10/2017).

Menurut dia, bangunan tower Bank Sultra dipastikan akan menambah daftar bangunan tertinggi di wilayah Sultra dengan jenis arsitektur baru. Artinya gambaran pembangunan di Sultra khususnya di Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi mengalami perkembangan pesat.

“Ini tidak terikat dana APBN maupun APBD,” ucap Pahri.

General Manajer Divisi Regional IV PT Brantas Abipraya, Darwis mengatakan selama pengerjaan struktur utama sampai dengan hari ini, pengerjaan tidak ada hambatan sesuai rencana konstruksi bangunan dan beberapa kebutuhan kontruksi bangunan ada yang diambil dari dalam negeri maupun di luar negri.

“Soal kebutuhan arsitek, sebagian juga ada dari luar negeri. Tapi Alhamdulilah sampai saat ini belum ada kendala,” terang Darwis.

(Baca: Bank Sultra Bongkar Paksa Dua Bangunan Kos-kosan)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.