Pembangunan Waterfront City Wanci Dilanjutkan di 2018

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, memastikan akan kembali melanjutkan pembangunan Waterfront City di tahun 2018.

“Kita akan kembali melanjutkan pembangunan Waterfront City di tahun ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Wakatobi, Kamaruddin, Senin (21/5/2018).

Ditambahkannya, anggaran pembangunan Waterfront City telah masuk dalam APBD Pemda Wakatobi 2018. “Tapi kalau jumlah anggarannya saya sudah lupa. Intinya uda masuk di APBD 2018 dengan ukuran panjang 100 meter dan lebar 50 meter,” ucapnya.

Fortune

Pembangunan Waterfront City tidak dimulai dari pembangunan by pass Wanci. Namun pembangunan kali ini dimulai dari pelabuhan Pangulubelo sampai tersambung ke by pass Wanci.

Menurutnya, pembangunan tersebut akan memperindah kawasan pesisir di ibu kota kabupaten dan menekan pembangunan pemukiman warga yang terus mengarah ke pesisir. Loaksi ini juga diharapkan menjadi ruag publik di wilaha setempat.

“Lihat sekarang di by pass, selain untuk tempat rekreasi warga, sekarang sudah dimanfaatkan oleh warga untuk menjual gorengan. Dari lebar 50 meter itu, di dalamnya akan dibuat taman,” terang Kamaruddin.

 

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.