Pembelian Tiket di Bandara Sam Ratulangi Bisa Lewat Aplikasi

  • Bagikan
Ilustrasi transaksi online. © Hongkiat.com

SULTRAKINI.COM: PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara menggandeng Bank Mandiri dalam menerapkan sistem pembayaran nontunai. Program ini akan diberlakukan besok, Jumat (10/11).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai mengatakan nantinya masyarakat bisa melakukan pembayaran melalui E-Billing, SMS Billing Virtual Account, dan Aplikasi Customer Information System (ACIS).

“Sistem nontunai atau sistem digital yang telah diprogramkan pemerintah terhitung 10 November 2017 nanti akan langsung diberlakukan di Bandara Sam Ratulangi Manado,” kata Minggus seperti dikutip Antara, Kamis (9/11).

Untuk itu, lanjutnya, AP I melibatkan 85 mitra usaha bandara, sehingga program ini tak hanya menawarkan kemudahan dalam proses penagihan maupun invoice, namun efisiensi dan efektivitas waktu juga akan dirasakan saat aplikasi tersebut mulai diimplementasikan.

Account Receivable Section Head Edwin Alexander, Noya menambahkan, jika semua proses transaksi dilakukan secara digital, maka AP I bisa meminimalisir potensi terjadinya human error saat melakukan penyetoran maupun transaksi yang dilakukan oleh stakeholder bandara.

Selain di Bandara Sam Ratulangi Manado, sistem non tunai juga akan diterapkan di 13 cabang di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero). Diharapkan, pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan bandara bisa meningkat.

Sumber: Merdeka.com

  • Bagikan