Pembina ASR Sultra Resmikan Pembangunan Satu Masjid Desa di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR ) Sulawesi Tenggara Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menghadiri sekaligus meresmikan langsung gedung Masjid Nur – Rachmat Hamid yang berada di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya Kabupaten Konawe, Selasa (1/6/2021).

Mayjen TNI (Purn) Andy Sumangerukka, dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih atas antusias para warga dan relawan ASR yang berbondong-bondong untuk menyambut kedatangannya dalam rangka peresmian Masjid Nur-Rachmat Hamid.

“Saya secara pribadi, sangat berterima kasih untuk bapak-ibu, tokoh masyarakat, relawan ASR dan partai Gerindra yang membuat saya begitu suprise atas sambutannya ini,” ucapnya.

Ia juga mengajak kepada segenap masyarakat dengan adanya masjid ini diharapkannya tidak hanya membangun dan memperindah masjid saja, akan tetapi juga dapat memakmurkanya.

Ketua Dewan Pembina ASR dan Ketua DPD Gerindra SULTRA bersama Tokoh Masyarakat, dan Majelis Ta’lim usia peresmian masjid, (Foto: Andi Nur Aris. S./SULTRAKINI.COM)

Mantan Pangdam Hasanuddin ini bilang, masjid tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan atau pembelajaran bagi umat dan sebagai sarana dakwah.

“Mari kita sama-sama memanfatkan masjid ini untuk acara yang bersifat religi dan kegiatan keagamaan di tempat yang kita muliahkan ini,” ucap Andi Sumangerukka.

“Saya berharap dengan telah diresmikannya Masjid Nur Rachmat Hamid ini, masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” tambahnya.

Selain itu, Andi Sumangerukka juga mengapresiasi para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pembangunan masjid ini hingga dapat difungsikan.

“Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan masjid ini,” tuturnya.

Kepala Desa Asaki, Syamsul menjelaskan jika Masjid Nur Rachmat Hamid ini merupakan masjid yang sangat ditunggu oleh masyarakat Desa Asaki. Namun dikarenakan dalam proses pembangunan masjid yang di rencanakan dari tahun lalu dengan target penyelesaian sekitar enam bulan kerja terkendala iklim ditengah proses.

Akhirnya, berkat dorong dan bantuan para donasi yang sangat peduli dengan proses pembangunan masjid akhirnya bisa dirampungkan dengan baik dan lancar.

“Awal pembangunan sekitar bulan lima (Mei) tahun 2020 lalu, tapi karena adanya kondisi cuaca hujan jadi proses pembangunan sempat terhenti,” katanya.

Syamsul juga menyebutkan bahwa adapun sumber dana untuk pembangunan masjid tersebut bersumber dari Ketua Dewan ASR sendiri, para relawan, masyarakat, dan lainnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, atas kontribusi yang besar untuk membantu pembangunan Masjid Nur-Rachmat Hamid ini,” ungkapnya.

Kades Asaki yang akrab disap Jais ini, juga menjelaskan bahwa saat ini untuk pembangunan Masjid Nur – Rachmat Hamid ini sudah hampir selesai tinggal menyisakan pembangunan tempat wudhu, kamar mandi, dan pagar Masjid.

“Insya Allah semua bisa terealisasi sisa pembangunannya, sebelum Idul Adha, target kami masjid ini sudah bisa digunakan untuk Salat Idul Adha,” jelasnya.

Terakhir, Jais mengimbau untuk segenap masyarakat Desa Asaki agar bisa makmurkan masjid ini dan digunakan sebagai wadah mendekat diri pada sang pencipta.

“Semoga kita diberi keberkahan dengan adanya Masjid Nur Rachmat Hamid ini,” pungkasnya. (B)

Laporan: Andi Nur Aris. S.
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.