Pembukaan Jalan Baru Sasaran TMMD ke-106 Ditargetkan Rampung sebelum Penarikan

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Pembukaan dan pengerasan jalan baru yang menghubungkan SMPN 3 Batauga di Kelurahan Majapahit dan SMAN 2 Batauga Kelurahan Masiri akan rampung 100 persen. Sementara sasaran pembangunan lainnya dalam proses penyelesaian.

Pengerasan jalan menggunakan alat berat compactor diselesaikan pada Jumat, 18 Oktober 2019. Sedangkan pembangunan masjid dan balai pertemuan dalam proses penyelesaian.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kodim 1413/Buton, Letnal Kolonel Inf Arif Kurniawan melalui Koordinator TMMD ke-106 Buton Selatan, Peltu Anwar, menerangkan pengerasan jalan baru yang menghubungkan Kelurahan Masiri dan Kelurahan Majapahit di Kecamatan Batauga tinggal meratakan materialnnya.

“Jalannya sudah clearing (pembukaan jalan), jalan sudah dihampar material, hari ini tinggal diratakan menggunakan alat berat,” terang Anwar, Jumat (18/10/2019).

Mengingat waktu penarikan TMMD semakin dekat, yaitu 31 Oktober mendatang, kata Anwar pembangunannya harus dipercepat agar penyelesaian pembangunan fisik rampung tepat waktu atau bahkan sebelum TMMD selesai.

“Jadi personel yang sudah menyelesaikan pengerjaan pembukaan jalan di Kelurahan Majapahit akan ditarik ke Kelurahan Masiri untuk membantu pembangunan di masjid,” ucapnya.

Percepatan pembangunan dilakukan bahkan pada malam hari oleh personel TMMD pada pengerasan jalan.

Ali Ware (34) salah satu warga Kelurahan Majapahit yang ikut membantu pada awal pembukaan jalan mengaku tidak memiliki kesempatan untuk banyak membantu pembangunan jalan karena aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan.

“Bukanya malas, hanya sebagian kami punya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan juga, masyarakat di sinikan penghasilannya juga banyak dari berkebun. Tentara ini tadi malam sampai setengah 12 baru selesai,” cerita Ali.

Kegiatan fisik TMMD lainnya yang dipusatkan di Kelurahan Masiri, yaitu pembangunan sasaran pembangunan I Masjid Masiri yang pencapaiannya 68 persen pembangunan dan sasaran pembangunan II Balai pertemuan mencapai 75 persen dan ditargetkan selesai seminggu sebelum penarikan TMMD. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.