SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - Pemerintah Kabupaten Wakatobi berharap, maskapai penerbangan Garuda Indonesia secepatnya beroperasi di wilayah ini, guna mensukseskan Festival And Expo Wakatobi Wive 2017 pada 11-13 November mendatang.

Pemda Berharap Garuda Beroperasi di Festival Wakatobi Wave 2017
Sekda Wakatobi Muh. Ilyas Abibu (kanan) bersama Meantuu Liya dan Kepala Desa Liya Togo. (Foto: Amran Mustar Ode/ SULTRAKINI.COM)

"Festival Wakatobi Wave kan, berlangsung mulai tanggal 11 sampai 13 November 2017. Jadi kalau Garuda masuk tanggal 11, wisatawan yang mau ke Wakatobi sudah bisa (pakai) Garuda," kata Sekretaris Daerah Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu, Selasa (24/10/2017)

Menurunya, mengandalkan satu pesawat saja (Wings Air), maka bisa dipastikan tidak akan maksimal membawa para wisatawan ke Wakatobi. "Dua saja belum tentu maksimal, apa lagi hanya satu pesawat," tambah Ilyas.

Untuk tujuan itu, pihaknya telah menyurati pihak maskapai Garuda Indonesia agar permintaan Pemda ini bisa diamini.Aapalagi direncanakan festival Wakatobi Wave nantinya, dihadiri  Presiden RI, Joko Widodo.

(Baca: Festival Wakatobi Wave 2017 Bakal Mendatangkan Jokowi)

(Baca juga: Wakatobi Wave 2017 Siapkan Dive Spot untuk Presiden Jokowi)

Sebelumnya, telah dijadwalkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia tipe ATR 600 akan masuk di Wakatobi pada 2 Desember 2017, dengan rute penerbangan Kendari-Wakatobi dan Jakarta, untuk empat kali penerbangan dalam seminggu.


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations