Pemda Busel Gelar Musrenbang RKPD 2022, Harap Jajaran Peka dengan Masalah Pembangunan

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, La Siambo meminta jajaran Pemerintah Kabupaten Busel lebih peka terhadap permasalahan pembangunan sehingga mampu mengantisipasi permasalahan ekonomi di tengah masyarakat. Hal itu disampaikannya ketika Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat kabupaten, Senin (5 April 2021).

“Dibutuhkan kepekaan dari seluruh stakeholder terhadap permasalahan pembangunan yang ada di sekitar kita. Rancangan pembangunan harus sejalan dengan penanganan yang komprehensif dan inovatif,” ujarnya.

La Siambo juga mewakili bupati untuk membuka musrenbang itu. Sebagai bentuk penekanan, kegiatan tersebut dinilai penting sebab merupakan tahun terakhir penjabaran RPJMD Kabupaten Busel periode 2017-2022.

Pembangunan yang akan dirancang diharapkan tidak hanya menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini. Namun mampu mengantisipasi semua permasalahan di tengah masyarakat.

Kepala Bappeda Buton Selatan, Meizat Amril Tamim, menambahkan musrenbang sebelumnya dilaksanakan di tujuh kecamatan dan forum OPD sehingga mekanisme musrenbang tingkat kabupatin bisa terselenggara.

“Setelah Musrenbang tingkat kabupaten selesai, menunggu jadwal untuk mengikuti musrenbang tingkat Provinsi Sultra di Kendari,” ucapnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.