Pilkada koltim

Pemda Busel Serahkan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran pada Peresmian Pasar Sampolawa



SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN
– Bupati Buton, La Ode Arusani menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran pada Kecamatan Sampolawa, Kelurahan Todombulu, Sabtu (14/11/2020).

Arusani mengatakan sebelumnya direncanakan pengadaan mobil pemadam kebakaran akan diberikan satu unit kepada setiap kecamatan yang ada di Buton Selatan, namun karena adanya kondisi pandemi sehingga dialihkan anggarannya pada penanganan Covid-19 di wilayah Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan.

“Mobil pemadam kebakaran ini awalnya direncanakan diberikan kepada setiap perwakilan semua kecamatan yaitu masing-masing satu unit.Tapi karena anggarannya ditarik Covid-19 sehingga baru satu unit,” kata Arusani.

Arusani berharap dengan adanya penambahan unit kendaraan pemadam kebakaran, dapat membantu mempermudah kinerja damkar dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga mobil pemadam kebakaran bisa terus siaga untuk menangani bencana,” ucapnya.

Pilkada

Pada kesempatan tersebut La Ode Arusani juga meresmikan pasar Rakyat Sampolawa yang telah selesai dibangun tahun 2019 melalui dana TP sebesar sekitar Rp5 miliar.

Pada 2021 mendatang, kata Arisani jumlah kios dan lapak akan ditambah pada pasar tersebut, termasuk PJU, dan sumur bor untuk ketersedian air bersih.

Arusani, meminta langsung kepada masyarakat untuk menyampaikan sejumlah keluhan dan permintaan khususnya pembangunan di Sampolawa. Keluhan dan laporan tersebut akan ditindaklanjuti.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Buton Selatan, Drs La Siambo, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Sampolawa, para kepala desa/lurah, Danramil Sampolawa, Kapolsek Sampolawa,tokoh adat, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.