Pemda Busel Utus 15 Kafilah ke Ajang STQH Provinsi 

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan mengutus 15 kafilah untuk ikut berpartisipasi dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada April 2021 ini.

Kontingen dilepas secara resmi oleh Asisten II Setda Buton Selatan, Ir La Ode Mpute mewakili Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani diwakili pada Rabu, (31 Maret 2021).

La Ode Mpute mengatakan kafilah yang dipilih dan dikirim untuk berpartisipasi dalam seleksi ini adalah duta-duta terbaik Buton Selatan yang diharapkan dapat mengharumkan nama daerah. Dia berharap agar peserta dapat berlomba dengan bijak dan sebaik-baiknya.

“Pada kegiatan STQH ini, kita tidak semata mengejar prestasi tapi marilah kita menjunjung nilai-nilai Al Quran dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton Selatan, Drs H. Mukhtar, S.PdI mengatakan, peserta yang tergabung dalam kafilan Kabupaten Buton selatan berjumlah 15 orang diantaranya, dua orang mengikuti lomba cabang tilawah dewasa; dua orang cabang tilawah anak-anak; dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 1 juz dan tilawah; dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 5 juz dan tilawah; dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 10 juz; dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 20 juz; dua orang cabang musabaqah hadits golongan 100 hadits dan sanad; dan satu orang cabang musabaqah hadits golongan 500 hadits dan sanad.

Kata dia, kegiatan STQH tingkat Provinsi Sultra akan dimulai tanggal 1-6 April 2021 di Kota Kendari. Untuk itu, sebelumnya pihaknya telah melakukan training center (TC) dari 19-22 Maret 2021 untuk menambah pengetahuan peserta.

“Ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah yang berkolaborasi dengan Kemenag Buton Selatan dalam mengembangkan prestasi dan potensi tilawatil qur’an di Buton Selatan,” katanya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.