Iklan Clarion

Pemda Buteng Bangun Perumahan Nelayan di Desa Terapung

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Perumahan nelayan akan dibangun di Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah tahun ini. Di lahan seluas sekitar satu hektare itu, 50 unit bangunan akan didirikan Pemerintah Daerah Buteng.

Pengadaan perumahan nelayan ditujukan untuk mensejahterakan masyarakat Desa Terapung, sebagaimana desa percontohan nelayan di wilayah tersebut. Termasuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bajo, agar tidak lagi mendirikan rumah di laut.

“Hal ini kita lakukan untuk masyarakat, agar masyarakat tinggal di darat, tidak lagi tinggal di atas laut,” ujar Bupati Buteng, Samahuddin ketika meninjau lokasi pembangunan perumahan di Desa Terapung, Selasa (15/1/2019).

Direncanakan, perumahan nelayan yang menggunakan APBN 2019 sekitar Rp 9 miliar tersebut, dilelang Maret mendatang melalui Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat Buteng.

Pemda berharap, nelayan setempat lebih produktif menjaga ketersediaan pangan daerah dan meningkatkan kualitas produksi hasil tangkap dengan pengadaan perumahan nelayan.

“Kalau sudah ada rumah harus lebih giat lagi bekerja. Pemerintah akan terus mendukung kerja nelayan untuk lebih produktif,” tambah Samahuddin.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.