Pemda Buteng Langsungkan Tes SKD CPNS Perdana

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Untuk kali pertama, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah, mulai melakukan tes seleksi kompetensi dasar berbasis Computer Assisted Test (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 yang bertempat di Gedung Kesenian Mawasangka Center, Sabtu (22/2/2020).

Hari pertama seleksi perdana SKD CPNS ini dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Buton Tengah, H. Kostatinus Bukide, yang di dampingi kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Samrin Saerani.

Kostantinus Bukide menyampaikan dalam sambutannya, seleksi kemampuan dasar merupakan tangga menuju tahap berikutnya. Olehkarenanya seluruh peserta yang mengikuti seleksi agar Iebih fokus dalam mengerjakan soal.

“Siapa yang punya persiapan yang baik, pasti akan memperoleh nilai yang baik pula. Manfaatkan momentum ini untuk masa depan yang Iebih baik, jawab soal dengan memaksimalkan waktu kalian,” ucap Kostatinus, Sabtu (22/02/2020)

Tidak hanya itu, Kostantinus, juga menyampaikan apresiasi dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah yang sangat berkontribusi besar bagi para peserta yang telah ikut seleksi di Negeri seribu goa.

“Harapan pak Bupati itu agar peserta mengikuti arahan dan petunjuk dari panitia dalam mengerjakan soal. Setiap peserta di harapkan fokus pada soal yang di kerja,” kata Kostantinus

gemilang simpeda bank sultra

Katanya, peserta boleh bertanya, terkait kekurangan dan kelengkapan tes, tapi jangan keseringan karena dapat mengganggu kosentrasi peserta lainnya dan panitia.

“Saya harap nanti akan ada 187 orang yang akan bergabung di Buton Tengah kelak,” katanya.

Tahapan seleksi SKD CPNS di Buton Tengah akan ikuti oleh 3.500 peserta, yang akan mengisi formasi sebanyak 129 untuk guru, tenaga kesehatan sebanyak 39 formasi dan tenaga teknis sebanyak 19 orang.

Laporan: Muhammad Shabuur

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.