Pemda Buteng Matangkan Pengelolaan Keuangan Daerah Bersama Kemendagri

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) membangun Facus Group Discusi (FGD) Mekanisme Perencanaan dan Penganggaran Daerah dengan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (20/8/2018).

Hal ini dilakukan untuk menambah pemahaman dan mengetahui mekanisme penganggaran sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

Bupati Buteng, Samahuddin, mengatakan FGD bertujuan menciptakan mekanisme perencanaan dan penganggaran daerah yang baik, agar dalam penyusunan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sesuai peraturan yang berlaku. Pemda berharap, FGD bisa memberikan informasi sekaligus pelajaran mekanisme penganggaran tersebut yang semata-mata untuk pelayanan publik.

“Kami sebagai daerah otonomi baru yang masih memerlukan berbagai informasi terkait penganggaran daerah. Kami berkomitmen membangun daerah Buteng lebih maju dan sejahtera,” kata Samahuddin dalam sambutannya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.