Iklan Clarion

Pemda Buteng Sambut Baik Pembangunan Pesantren Wirausaha di Desa Wantopi

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyambut baik pembangunan pesantren wirausaha dan rumah singga di Desa Wantopi, kecamatan Mawasangka Timur.

Hal ini ditunjukan dengan hadirnya Bupati Buteng, Samahuddin beserta semua kepala organisasi perangkat daerahnya (OPD) saat peletakan batu pertama, Senin (7/1/2019). Dalam kesempatan itu juga, para kepala OPD memberikan sumbnagan untuk membantu percepatan pembangunan pesantren tersebut.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Dalam pesantren ini, kata Samahuddin, santri akan dilatih berwirausaha, mengaji dan memperdalam ilmu pengetahuan tentang agama.

Samahuddin mengharapkan, dengan ada pesantren tersebut dapat mendatangkan kebaikan bagi Buteng. Dan bagi para remaja, khususnya yang putus sekolah bisa dimanfaatkan untuk memperdalam ilmu agamanya.

“Jadi Kamo-kamokulaiku, ane bananto miu minao namandea nogajia, fopesuaemomiu na ini, supaya nopandeao, nokolaloao (jadi, para orangtuaku, jika ada anaknya yang belum pintar mengaji, masukan dia di pesantren ini, supaya dia pintar mengaji dan bisa baik ke depannya),” imbau bupati dalam bahasa daerah saat memberikan sambutan di hadapan masyarakat, Senin (7/1/2019).

Pendiri Yayasan Islam Al Furqan, Ustadz Han Rohani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemda.

“Muda-mudahan dengan bantuan tersebut, bisa diterima disisi Allah SWT, dan menjadi amal jariah sebagai bekal diyaumul akhirat nanti. Muda-mudahan dengan bantuan itu pula, pesantren ini cepat selesai dan dimanfaatkan demi kebaikan umat kedepan,” pungkasnya.

Untuk diketahui sumbangan yang diberikan untuk pembangunan pesantren tersebut, yakni Bupati Buteng Rp 10 juta, sekda 100 karung semen dan masing-masing OPD 20 karung semen.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.