Pemda Buteng Serahkan Dokumen KUA-PPAS di DPRD

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran, dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan Pendapatan dan Belanaja Daerah, tahun 2020 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng, bertempat di Aula Rapat Paripurna DPRD, Selasa (26/11/2019).

Penyerahan dokumen KUA-PPAS ini diserahkan langsung oleh Bupati Buteng, H Samahuddin kepada ketua DPRD, Bobi Ertanto. Disaksikan langsung oleh anggota DPRD, OPD maupun Camat.

Bupati Buteng, H Samahuddin, dalam sambutannya menyatakan, sejatinya pelaksanaan penyusunan KUA PPAS pendapatan dan belanja daerah dapat menjadi pedoman dalam menentukan arah kebijakan anggaran di tahun 2020 yang akan datang.

“Perencanaanya pun sudah kami lengkapi di dokumen yang kami setorkan untuk kemudian dapat dibahas,” ucap Samahuddin.

Samahuddin menjelaskan pada KUA-PPAS ini memuat segala arah pembangunan 2020. Termasuk kondisi perekonomian daerah. Ditambah asumsi penyusunan anggaran dan pendapatan belanja daerah serta pencapaian startegi pembangunan daerah kedepannya.

“Iya, yang jelas kami sudah mencanangkan program yang akan kami bangun kedepanya. Dan semua itu bisa langsung dibahas oleh pihak Legislatif,” katanya.

Lebih lanjut, samahuddin menambahkan, secara admistratif penyusunan KUA-PPAS 2020 disusun dengan mengacu pada rencana kerja Pemda daerah (RKPD). Adapun perogram yang akan di prioritaskan, masih seperti tahun lalu. Masih fokus pada pembangunan infrastruktur dasar.

“Iya, infrastruktur, masih menjadi pelaksanaan program kedepannya. Ditambah program unggulan, yakni mempercepat ekonomi daerah dan lintas sektor. Kemudian, tahun depan mulai akan dibangun PDAM, TPP dan BPJS,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto mengatakan pembahasan KUA-PPAS, Pendapatan dan Belanja Daerah akan dibahas secepat mungkin. Agar putusan nanti bisa diselesaikan secepatnya pula.

“Palingan, bulan depan kita akan selesaikan pembahasan ini. Yang jelas kami akan kerja maksimal. Agar putusan nanti bisa langsing kita paripurnakan,” tegasnya.

Laporan: Ali Tidar

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.