Iklan Clarion

Pemda Buteng Serahkan KUA – PPS ke DPRD

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

KUA – PPAS diserahkan Sekda Kabupaten Buteng, La Ode Hasimin diruang Rapat, DPRD Kabupaten Buteng, Jum’at (25/112016) pagi.

Dalam penyerahan ini, La Ode Hasimin mengungkapkan, dengan diserahkannya KUA – PPAS diharapkan pihak DPRD segera menjadwalkan agenda pembahasannya. “Muda-mudahan dibahas dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. “ harapnya. 

Menurutnya, dengan mempercepat jadwal pembahasan KUA – PPAS dengan pemerintah daerah maka rencana program juga dapat sesegera mungkin diprogramkan juga pada masyarakat.

“DPRD segera mempercepat pembahasan KUA – PPAS itu, supaya program pemerintah segera diprogramkan juga kemasyarakat,” tambahnya.

La Ode Hasimin mengharapkan KUA – PPAS dibahas bersama-sama sehingga ada kesamaan visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tapi kita akan bicarakan bersama-sama tentu mereka juga berada pada posisi untuk masyarakatnya sehingga ada kesamaan visi dan misi untuk masyarakat serta pembahasan APBD ini berjaan dengan lancar,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Buteng Adam mengungkapkan harapan Sekda agar DPRD membahas KUA – PPAS sesegera mungkin, bisa jadi tidak terpenuhi dikarenakan seluruh SKPD belum menyetorkan RKA nya pada DPRD.

“Sebenarnya itu tadi, jadwalnya tanggal 26 November besok tapi karena seluruh SKPD di daerah itu belum menyetorkan RKA nya sehingga seluruh anggota sepakati nanti lengkap dulu semuanya baru akan dibahas,” jelas Adam.

Reporter : Ali Mariati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.