Pemda Buton Bangun Bank Sampah

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman bekerjasama Badan Lingkungan Hidup (BLH), bakal membangun Bank Sampah dengan pendanaan APBN 2016.

 

Kepala DKPP Kabupaten Buton, La Madi, mengatakan, tujuan dibangunnya Bank Sampah tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

 

Selain itu, kata La Madi, dengan Bank Sampah masyarakat juga dapat memperoleh pendapatan tambahan dari hasil sampah rumah tangganya.

 

yamaha

\”Karena sampahnya langsung dibawa ke Bank Sampah untuk ditimbang dengan kisaran harga mulai Rp700 sampai Rp1500 perkilonya,\” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (11/3/2016) lalu.

 

Bank sampah tersebut bakal dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 1 hektar di Desa Kombeli, Kecamatan Pasarwajo. Pekerjaannya saat ini masih dalam tahap lelang.

 

\”Nantinya setiap sampah yang masuk akan dipilah berdasarkan jenisnya, kemudian akan diproses dan hasilnya bisa kita jual kembali untuk pemasukan daerah,\” tandasnya.(C)

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.