Pemda Buton Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Pasarwajo

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan sejumlah bantuan terhadap korban kebakaran di Dusun Encimara, Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Selasa (14/8/2018).

“Bantuan yang kita serahkan atau pak bupati serahkan itu bermacama-macama antara lain perlengkapan pakaian sekolah, kemudian selimut, tikar, dan kasur,” ungkap Kepala Dinsos Buton, Asnawi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (14/8/2018).

Lanjut Asnawi, saat pemberian bantuan yang langsung diberikan oleh Bupati Buton, Drs. La Bakry itu dilokasi kebakaran, bupati juga menginstruksikan kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk merehab rumah korban, sehingga La Hanewali bersama istri dan enam orang cucunya memiliki tempat yang layak seperti pada umumnya.

“Pak bupati juga saat menyerahkan bantuan langsung ke korban, juga menginstruksikan agar rumah korban direhab,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat (Perkim) Kabupaten Buton, Muhamad Rajulan, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk korban sehingga mereka bisa membangun kembali rumah mereka yang hangus terbakar.

“Kita hitungkan dulu anggarannya supaya kita tau apa-apa yang dibutuhkan untuk membangun rumah itu,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Senin (13/8/2018) sekira pukul 15.30 wita rumah milik La Hanewali (61) dan La Rasidi, warga Dusun Encimara, Kelurahan wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton hangus terbakar dilahap si jago merah.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.