Iklan Clarion

Pemda Buton Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di 2017

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton akan memprioritaskan pembangunan Infrastruktur jalan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada Tahun Angggaran 2017 mendatang.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buton, Ahmad Mulia saat ditemui SULTRAKINI.COM di Sekretariat DPRD Buton, Senin (21/11/2016) mengatakan, selain dua hal tersebut di 2017  Pemda Buton fokus pada reformasi birokrasi serta budaya.

“Yang jelas kita akan lanjutkan kegiatan-kegiatan yang belum diselesaikan pada tahun ini (2016), seperti Infrastruktur, SDM, Reformasi Birokrasi dan Budaya,” katanya ditemui usai mengikuti Rapat Badan Musyawarah bersama Anggota DPRD Buton.

Terkait dengan adanya beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru terbentuk, kata Ahmad Mulia, tidak akan berpengaruh pada pembahasan APBD 2017. Lembaga baru tersebut baru diberlakukan pada Bulan Januari 2017 mendatang.

“Terkait lembaga baru saya kira tidak ada masalah, dan nanti pada Bulan Januari sudah akan berjalan seperti biasa, sudah ada orang- orangnya, karena ini setelah ditetapkan akan berlaku 2017 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Akutansi BPKAD Kabupaten Buton, Wa Ode Siti Maymuna mengatakan, pihaknya belum bisa menyebutkan berapa estimasi APBD 2017 yang akan ditetapkan nanti. Pasalnya, ada beberapa SKPD baru yang estimasi anggarannya masih dikalkulasi.

“Kita masih rinci ini karean ada SKPD baru yang dari satu jadi dua SKPD,  jadi masih kita perhitungkan estimasinya, kecuali selesai dulu rancangannya baru kita lihat berapa jumlah pagu sementaranya untuk APBD awal ini,” kata Maymuna ditemui di Kantor DPDR Buton, Senin (21/11/2016).

Kendati tidak menyebutkan berapa APBD 2017 yang akan ditetapkan nanti, namun Maymuna menjelaskan, pihaknya telah siap jika APBD Buton 2017 ditetapkan 30 November 2016.

“Kita sudah siap karena kita juga tidak boleh lampaui Peraturan Mendagri yaitu sampai 30 November , dan mudah – mudahan kita upayakan tidak melewati batas itu,” tandasnya.

Reporter : La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.