Pemda Buton: Pandangan Akademisi Penting, Makanya Kerja Sama dengan UHO

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry menandatangani nota kesepahaman terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan/pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat atau dikenal dengan Tridharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Halu Oleo.

Menurut La Bakry, kerja sama dengan UHO dimaksudkan untuk mendapatkan pandangan akademisi terhadap program pemerintah daerah di sejumlah sektor pembangunan. Seperti, pengembangan sektor pertanian, perikanan, dan pertambangan agar semakin produktif.

“Sejak awal berharap beberapa program daerah didahului kajian akademik. Oleh karena itu sangat dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pihak akademisi dalam hal ini Universitas Halu Oleo,” kata La Bakry, Rabu (26 Februari 2020).

gemilang simpeda bank sultra

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, La Hamimu berharap akan ada tindak lanjut dari kerja sama itu guna memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya di Kabupaten Buton. Sebab, banyak hal bisa dikolaborasikan antara pemda dengan akademisi di sektor pembangunan wilayah tersebut.

“Tak dapat dipungkiri UHO punya akademisi yang mumpuni dalam berbagai bidang keilmuan, salah satunya pertanian,” ucap La Hamimu.

Penandatanganan nota kesepahaman di Gedung Rektorat UHO tersebut, turut dihadiri wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni UHO, kepala dan sekretaris Badan Kemitraan Global, sekretaris rektor UHO, sekretaris Balitbang, dan kabag protokoler dan komunikasi pimpinan Setda Kabupaten Buton.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Klik untuk daftar event

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.