Pemda Buton Serahkan Bantuan Sembako kepada Panti Asuhan Ibnu Mas’ud Hidayatullah

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry bersama rombongan menyerahan bantuan sejumlah sembako secara simbolis kepada Panti Asuhan Ibnu Mas’ud Hidayatullah di Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, pada Selasa (28 April 2020).

La Bakry selaku Ketua Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Buton mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Di satu sisi, panti asuhan itu adalah salah satu binaan Kemensos RI yang menampung para lansia.

Bantuan diberikan, berupa 520 kilogram beras dan 13 dos mi instan diserahkan La Bakry bersama tim Satuan Tugas Covid-19 sebagai jaring pengaman sosial yang sumbernya dari pergeseran anggaran dan pihak ketiga.

“Bantuan diserahkan kepada Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Buton untuk mendistrisikannya kepada seluruh lapisan masyarakat terdampak Covid-19. Salah satu lembaga yang mempercayakan dananya kepada Tim Satgas Covid-19 adalah BAZNAS,” kata La Bakry.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat bantuan juga akan diserahkan ke beberapa panti di kecamatan lainnya yang tersebar di wilayah Pemda Buton.

Pengurus Panti Ibnu Mas’ud Hidayatullah, Muh. Arif Nur menyambut baik bantuan yang diberikan pemda dan mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. “Apalagi kita tahu bersama dalam situasi tidak menentu akibat Covid-19, hal ini disyukuri anak-anak panti,” ucap Arif.

Selain itu kata Arif, kebutuhan panti yang utama juga saat ini adalah sarana asrama tempat tinggal anak-anak yang layak dan memadai serta sarana prasarana sehari-hari.

Sementara Camat Pasarwajo, Amiruddin dalam menyambut kegiatan ini berharap agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk melakukan hal-hal yang baik dalam membantu sesama.

“Semoga ini merupakan stimulan untuk pemerintah dan masyarakat dapat memberikan bantuan kepada panti-panti lainnya,” ujarnya.

Penyerahan bantuan sembako juga dihadiri oleh salah seorang Anggota DPRD Buton, Sabaruddin Paena, kadis Sosial, camat Pasarwajo, dan lurah Wakoko.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.