SUARA

Pemda Buton Raih Predikat WTP ke Tujuh dari BPK RI

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton kembali memperoleh pridikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam penyajian laporan keuangan tahun 2019. Penghargaan merupakan kali ketujuh bagi Pemkab Buton.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara, M. Ali Asyhar kepada Bupati Buton, La Bakry di Kendari pada Senin, 22 Juni 2020.

La Bakry mengatakan tersebut merupakan salah satu bentuk nyata dari kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Buton dalam  menyajikan laporan keuangan sehingga mendapat penghargaan WTP.

Menurutnya pencapaian yang didapatkan Pemkab Buton bukan sekedar hasil kerja Bupati Buton, tetapi juga wujud dari tanggungjawab semua jajarannya dalam menyajikan laporan keuangan sesuai standar keuangan yang berlaku.

yamaha

“WTP menunjukan bahwa kegiatan kita di tahun 2019 lalu bisa dipertanggungjawabkan, Alhamdulilah ini yang ketujuh kalinya,” Kata La Bakry (22/6/2020)

La Bakry menganggap penghargaan WTP yang baru saja diterimanya merupakan bentuk pencapaian yang tidak mudah, terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan hampir seluruh sendi kehidupan melemah, tidak terkecuali di tingkat Pemerintahan Kabupaten Buton.

La Bakry berharap penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar semakin bekerja keras dan selalu efektif melayani masyarakat dan saling memotivasi sesama dan diri sendiri dalam menghadapi pandemi di daerahnya.

“Ini menjadi pelecut semangat bagi kita semua, untuk nantinya terus kita pertahankan lagi di tahun mendatang,” tutupnya.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.